Salam Olah Raga
selamat datang di blog sintang basket ball. terima kasih sudah mampir disini, kiranya melalui blog ini kita dapat saling berbagi informasi dan berbagi cerita, semoga basket sintang jaya selalu.

Pernah Dengar Kisah “Flu Game”? (Heroisme Michael Jordan)



“Flu game” adalah bukti betapa main basket adalah segalanya bagi sang legenda, Michael Jordan!

Menjelang partai ke-5 final NBA tahun 1997 antara Utah Jazz melawan Chicago Bulls, Michael Jordan mengalami sakit parah yang menguras tenaganya.

Dari salah satu artikel www.mainbasket.wordpress.com, sang penulis, George Koehler menyatakan bahwa banyak orang yang gak sadar betapa seriusnya kondisi Michael Jordan saat itu. Saat mendekati waktu pertandingan, Jordan tak pernah meninggalkan kamarnya dan tidak berkumpul bersama rekan-rekannya.

Ketika tiba waktu makan, Jordan tidak menyantap apapun. Saat teman-temannya selesai makan, Jordan hanya menyantap sedikit pizza. Pada sekitar jam 2 atau 3 pagi, Jordan mengalami gangguan dan nyeri pada perutnya. Dokter memberi Jordan obat penenang agar ia bisa tidur. Namun tidak berhasil. Jordan merasa ingin muntah tetapi tidak bisa. Badannya panas dingin, demam, meriang. Jordan tidak tidur semalaman.

Pada pagi hari, saat waktu berlatih, Jordan terlalu lemah untuk ikut latihan. Ia mencoba tidur untuk mendapatkan tenaga baru yang semakin menipis. Jordan benar-benar tak bisa tidur.

Jam 3 sore, tim Chicago Bulls berangkat menuju stadion untuk game 5 melawan Jazz. Jordan terlihat sangat lemas. Tak bisa memuntahkan isi perutnya, dan masih belum tidur seharian. Di dalam tubuh Jordan juga berseliweran obat-obatan yang tadinya ditujukan untuk mengobati namun ternyata gagal.

Jam 5 sore, 1 jam sebelum pertandingan, Jordan hampir tak sadarkan diri. Kantuk menyerangnya. Jordan lalu menenggak banyak sekali kopi. Jordan lalu bermain. Kopi ini pun tak membuat rasa kantuk Jordan, malah memperparah dehidrasi yang dialaminya.

Di dalam video, terlihat betapa Jordan terlihat sangat lemas, dan jalannya pun limbung. Jordan bermain selama 44 menit. Mencetak 38 angka, mengejar ketertinggalan 16 angka dari Jazz, termasuk 3 angka yang menentukan kemenangan Bulls di detik-detik akhir.

Bulls memenangkan pertandingan. Jordan dipapah oleh Scottie Pippen saat meninggalkan lapangan. Banyak yang mengetahui bahwa Jordan sedang kurang enak badan saat itu. Tetapi tak banyak yang benar-benar mengetahui bahwa risiko yang dihadapi Jordan dengan memaksakan diri bermain saat itu dapat berakibat fatal bagi dirinya.



Comments :

0 komentar to “Pernah Dengar Kisah “Flu Game”? (Heroisme Michael Jordan)”

Posting Komentar